Astaga Ruth Gendut

Memang pangling kalau melihat Ruth sekarang ini. Penyanyi yang melejit lewat tembang Astaga itu kini tampak makin gemuk. Lihat saja pipinya yang tambah tembem. Makin jelas kelihatan, soalnya rambutnya dipotong pendek. Setelah ditimbang, berat badannya melonjak tiga kilo, kini jadi 43 kg. Mau tahu kenapa Ruth jadi gemuk?

Ternyata ada hubungannya dengan lawatannya ke luar negeri selama dua bulan. Satu perusahaan kaset kosong yang menobatkannya jadi Penyanyi Rekaman Terbaik, Agustus lalu menghadiahinya jalan-jalan ke pantai Hawaii. Dari sana, ia tak langsung balik ke tanah air. Dengan biaya dari kocek sendiri. Ruth mampir ke Belanda, Perancis, dan Austria.

Nah, gara-gara jalan-jalan ke nagri itulah, Ruth jadi doyan makan dan ngemil. Padhaal selama ini ia nggak begitu ’rakus’. Ya namnya juga lagi musim dingin. Kalau nggak rajin makan, stamina bisa memble. Namun lantaran musim dingin itu pula ia terserang flu. ”Saya nggak tahan sama cuacanya,” tutur Ruth ketika ditemui di antara ratusan undangan PT Indomobil Niaga International yang memperkenalkan sedan Suzuki Forsa Amenity di Hotel Hilton belum lama ini. Tak jelas apakah Ruth lantas akan mengurus badannya. (abi)

.: dikliping dari majalah Hai, 6 Februari 1990 :.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar