Trail Brondong Doel Sumbang

SEMULA Doel Sumbang adalah pemilik motor Harley Davidson terbanyak di Bandung. Koleksinya mencapai 13 buah dari berbagai jenis. Namun, tiap kali melakukan tur bersama teman satu klubnya, si pencipta lagu Kalau Bulan Bisa Ngomong ini merasa ada yang mengganjal. "Masak, kalau kita naik motor, orang harus minggir," katanya kepada Carry Nadeak dari Gatra. Gara-gara sikapnya itu, Doel sampai beradu argumentasi dengan teman-teman sesama penggemar motor gede. Ujungnya, Doel memilih keluar dari organisasi itu, lalu melego semua moge-nya.

Dari Harley Davidson, Doel beralih ke motor balap ber-cc besar. Sedikit lebih bebas, memang. Tapi tetap saja ia tak kerasan. Motor gede itu pun kembali dilego. Karena tak bisa berpisah dengan kendaraan roda dua, Doel melirik jenis motor lain. Motor trail pun jadi pilihan pria ramah ini.

Saban akhir pekan, Doel menyambangi daerah-daerah pinggiran kota Bandung sampai lintas kabupaten. Ahad dua pekan lalu, misalnya, Doel baru saja kembali dari Maribaya. Kebebasan macam inilah yang dicari Doel sejak dulu. Apalagi, "Saya ketemu borondong di Maribaya," katanya tentang penganan khas Sunda tersebut. Rupanya sudah bertahun-tahun Doel tak pernah mencicipi makanan satu ini. "Kalau naik Harley, mana bakalan dapat," katanya.

.: dikliping dari Gatra, No 9, 19 Desember 2005 :.

3 komentar:

  1. met pagi
    met tahun baru
    btw ..apa itu borondong: :)

    BalasHapus
  2. fansnya Doel Sumbang ya? makasih ud mampir

    BalasHapus