Green Day: Ngikutin Jejak Nirvana

Gara-gara sebuah video bocor ke YouTube, bocor jugalah kejutan besar yang disiapin Green Day untuk album barunya. Dan ini ada hubungannya dengan Nirvana.

Empat tahun tanpa album baru bikin Billie Joe Armstrong, Mike Dirnt, dan Tre Cool memutuskan untuk membuat sesuatu yang baru untuk albumnya yang kesepuluh nanti. Tapi rencana yang sebelumnya masih disembunyikan ini ternyata bocor terlebih dulu ke publik gara-gara video sesi rekaman Green Day di sebuah studio di-post di YouTube. Dalam video itu, mereka bertiga terlihat sedang berada di dalam ruang kontrol bersama produser andal, Butch Vig.

Yup! Untuk album kesepuluhnya ini, Green Day memutuskan untuk bekerja dengan Butch Vig sebagai produser. Butch Vig adalah produser kawakan yang udah dipercaya oleh banyak musisi untuk menangani album-album mereka. Sebut aja The Smashing Pumpkins, Sonic Youth, dan Jimmy Eat World. Tapi prestasi terbesar cowok bernama asli Bryan David Vigorson ini adalah ketika dia menjadi orang yang ada di belakang kesuksesan album Nevermind milik Nirvana.

Selain dari video YouTube, kabar ini juga diiyakan oleh Shirley Manson, vokalis dan frontman Garbage. Saat sedang diwawancara di sebuah talkshow televisi, Shirley menyebutkan bahwa Butch Vig saat ini sedang mengerjakan album baru Green Day. Jangan heran kalo Shirley bisa tahu, karena selain berprofesi sebagai produser, Butch Vig juga adalah drummer Garbage.

Sedangkan untuk album Green Day terbaru, masih belum ada bocoran bakal seperti apa musiknya. Yang jelas dengan kesuksesan album American Idiot di tahun 2004 lalu yang terjual 10 juta kopi di seluruh dunia, ditambah sentuhan tangan seorang produser yang udah terbukti keandalannya, sepertinya nggak salah kalo kita berharap banyak. (Lika)

.: dikliping dari website Hai, 21 Oktober 2008 :.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar