Green Day: Album Powerpop

Billy Joe Armstrong nggak mau bercerita banyak tentang bocoran album kedelapan mereka. Yang jelas, ini bakal jadi album yang bernuansa powerpop.

"Saya senang bermain-main dengan aransemen, dan saat ini saya sedang mencoba menciptakan musik powerpop," kata B.J. Armstrong dalam sebuah wawancara. Lebih jelasnya, vokalis sekaligus gitaris Green Day ini menyebutkan bahwa lagu-lagu yang ada di album terbaru mereka ini bakal banyak ter-influence oleh Creation. The Beatles, The Who, Cheap Trick, dan Jam.

"Saya mencoba mengambil inti dari musik-musik mereka dan mengubahnya jadi lagu tiga kord. Ini bakal membuat aransemen lagunya jadi nggak gampang ditebak," tambahnya.

Di album yang rencananya bakal dirilis tahun depan ini, Green Day bekerja sama dengan Butch Vig, produser album Nevermind milik Nirvana. Rupanya Billy Joe, Mike Dirnt, dan Tre Cool ngerasa puas dengan pilihan mereka, karena chemistry yang terjalin antara Butch Vig dengan anak-anak Green Day ternyata oke banget.

"Dia emang bukan tipe produser yang suka menyemangati ala cheerleader, tapi dia sangat hardworking dan jujur. Setiap salah satu dari kami sedang mengerjakan sesuatu, dia bakal nyeletuk ngasih komentar, 'That's badass'," tambah Billy Joel. (Lika)

.: dikliping dari website Hai, 4 Desember 2008 :.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar