Sheila on 7: Sheilagank First …

Apa kabar So7? Mati kreasi? Atau sedang menyiapkan sesuatu yang wah?

Sheila On 7 memang nggak lagi sebesar dulu. Selepas album OST 30 Hari Mencari Cinta, nggak ada lagi albumnya yang sukses terjual hingga 500 ribu kopi. Yap! Penjualan albumnya merosot jauh. Bahkan, album The Best yang mereka rilis pun nggak berhasil meraih angka penjualan maksimal.

“Betapa malangnya nasib mereka,” begitu mungkin pikir orang-orang yang sempat melihat kebesaran nama band asal Yogya ini. Maklum, pada masa jayanya, mereka memang benar-benar berkibar.

Tapi, nyatanya Sheila On 7 nggak segitunya jatuh. Soalnya, musik mereka masih diminati oleh banyak orang. Terutama musisi-musisi yang sekarang besar namanya.

“Salah satu alasan gue santai-santai di backstage adalah pengen lihat aksinya Sheila On 7,” begitu komentar Uki Peterpan, saat ketemu Hai di pentas Soundrenaline 2008 Yogya, yang berlangsung di Prambanan Peacepark.

“Iya nih. Penasaran aja, lagu baru Sheila On 7 kayak apa ya?” bilang Iman J-Rocks, yang sebenarnya udah kelar tampil berjam-jam sebelumnya. Dia bela-belain berlama-lama di backstage hanya demi menonton aksi Duta cs.

Masih banyak yang cinta rupanya. Buktinya, pas mereka beneran naik pentas, puluhan ribu penonton masih rela membuang energi. Mereka meneriakkan nama, bahkan menyanyikan lagu terbaru mereka yang judulnya Betapa.

Sekadar info, lagu ini belum ada albumnya, bos. Meski sudah dibikinkan klip dan disiapkan sebagai singel perdana album terbaru Sheila On 7 yang berjudul Menentukan Arah.

Lalu? Belum ada informasi yang pasti seputar tanggal rilis album ini. “Sekarang ini, Sony-BMG lagi mencoba untuk menjual RBT-nya dulu. Jadi, promo singel itu memang dikhususkan untuk RBT. Ya diikutin ajalah!” bilang Eross, sambil tersenyum. Maklum, keseluruhan materi album Menentukan Arah sebenarnya udah kelar diproduksi. Tinggal menunggu waktu rilis aja.

“Sebenarnya, udah banyak Sheilagank yang protes. Mereka pingin albumnya dirilis secepat mungkin,” terang Brian, sang drummer. Terus, hasilnya gimana?

“Setelah ngobrol sama Sony, akhirnya Menentukan Arah diproduksi dulu sebanyak 2.000 copies. Ini khusus buat Sheilagank yang udah nggak sabar!” kata Eross.

Hah, cuma 2.000? Padahal, dulu kan Sheila On 7 bisa jualan jutaan kopi. Sisanya gimana? “Ya tunggu dulu tanggal mainnya. Semua tergantung label,” bilang Eross, sambil nyengir. Aduh! (ryo)

.: dikliping dari website Hai, 12 September 2008 :.

1 komentar:

  1. aq d jadiin anggota sheila gank pusat dung aq dah ikut sheilagank pekalongan

    BalasHapus