Pilihan Politik: Lain Doel Sumbang lain Pula Nurul Arifin

BANDUNG, MINGGU -- Penyanyi asal Bandung, Doel Sumbang menetapkan pilihan politisnya untuk mendukung pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur (cagub-cawagub) Jawa Barat (Jabar) periode 2008-2013, Agum Gumelar - Nu’man Abdul Hakim (disingkat "Aman") meskipun berbagai pihak memusuhinya.

Doel mengingatkan semua pihak bahwa seniman juga seorang warga negara yang mempunyai hak untuk menetapkan pilihan politisnya. "Jika saya membuatkan lagu Sauyunan untuk Pak Danny Setiawan maka hal itu merupakan pilihan bisnis, tapi soal dukungo-mendukung, saya pilih yang lain," ujarnya di Bandung, Sabtu (29/3).

Doel yang juga membuatkan lagu berjudul Demi Jabar untuk kampanye pasangan "Aman" menjelaskan, tidak ada percakapan mengenai pembayaran dengan tim sukses "Aman" terkait pembuatan lagu tersebut. "Silakan Anda tanya pada siapapun (anggota) tim sukses Aman, apakah saya meminta bayaran kepada mereka," katanya.

Ia juga menegaskan dirinya adalah relawan "Aman" karena meyakini kedua sosok tersebut sangat peduli terhadap kesenian dan masa depannya. "Kedua sosok tersebut sangat peduli pada seni dan budaya dan hanya pasangan inilah yang peduli karena itu saya adalah seorang sukarelawan yang rela juga suka mendukung mereka," tegasnya.

Doel Sumbang hanyalagh salah satu artis yang mendukung pasangan "Aman". Sekitar 50 artis lainnya dalam Pemilihan Gubernur Jabar yang akan bertarung pada 13 April 2008 mendatang juga mendukung "Aman" .

Pilihan Nurul
Lain Doel Sumbang lain pula artis Nurul Arifin. Saat ini Nurul menjadi juru kampanye bagi pasangan cagub-cawagub Jabar Danny Setiawan dan Iwan R Sulanjana (disingkat Dai).Nurul juga meyakini pasangan yang didukungnya bakal menang dalam pemilihan di Kabupaten Karawang.

"Melihat antusiasme warga dan para simpatisan, saya yakin pasangan Danny-Iwan bisa menang," katanya di Lapangan Monumen Kebulatan Tekad Rengasdengklok Kampung Bojong Tugu, Rengasdengklok Kabupaten Karawang, Sabtu.

Di hadapan ribuan peserta kampanye, Nurul minta pemilih memberikan suara untuk pasangan calon itu pada 13 April mendatang. Nurul optimistis pasangan "Dai" bisa meraih 50 persen suara dari para pemilih di Karawang karena kabupaten itu merupakan salah satu basis kekuatan Golkar.

.: dikliping dari Kompas, 31 Maret 2008 :.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar